Insiden Kecelakaan Bus di Ekuador Tewaskan 24 Jiwa

  • Whatsapp
Ilustrasi oleh Medcom

Quito: Sebuah bus yang membawa wisatawan dari Kolombia dan Venezuela terlibat kecelakaan di Ekuador Selasa pagi. Insiden ini menewaskan 24 orang dan melukai 22 lainnya.
 
Korban tewas termasuk warga Venezuela dan Kolombia tidak diketahui jumlahnya. "Sebagian besar korban adalah orang Kolombia," kata pejabat pihak keamanan Ekuador, Juan Zapata, seperti dikutip AFP, Rabu 15 Agustus 2018.
 
Bus itu, yang memiliki pelat nomor lajur asing, berada di bawah jalan raya sepanjang 30 kilometer timur Quito ketika menabrak kendaraan lain dan terbalik. Kemudian bus itu menghantam tiga rumah yang berada di sisi jalan.
 
"Tiga warga Ekuador yang berada di mobil yang ditabrak bus tersebut, termasuk di antara yang tewas," ucap Kepala Komite Operasi Darurat Quito, Christian Rivera, seraya menambahkan tiga anak terbunuh.
 
"Pekerjaan saat ini difokuskan untuk mengidentifikasi warga Kolombia dan Venezuela, yang sebagian besar telah meninggal," katanya.
 
"Tim darurat kami pergi ke situs untuk mendukung pekerjaan penyelamatan. Kami memperluas solidaritas kami kepada keluarga," kata Rivera di Twitter.
 
Seorang pejabat pemadam kebakaran Quito, Veronica Toapanta, mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat pagi hari di jalan yang menghubungkan kota Pifo dan Papallacta.
 
Kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyebab utama kematian di Ekuador. Menurut kelompok pengawas Justicia Vial, rata-rata tujuh orang tewas dan sekitar 80 orang terluka setiap hari dalam kecelakaan lalu lintas. 96 persen dari kecelakaan tersebut adalah karena kesalahan manusia.
 
Pada hari Minggu, 12 orang tewas dan 30 luka-luka ketika sebuah bus yang mengangkut para penggemar Barcelona SC, klub sepakbola paling populer di Ekuador yang berbasis di Guayaquil, lari dari jalan raya dan terbalik.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan