IPW Pertanyakan Pos Kabareskrim Ditengah Mutasi 206 Pejabat Polri

  • Whatsapp
Ketua IPW Neta S Pane

INDOPOLITIKA.COM – Mutasi jabatan terhadap 206 perwira Polri pada Jumat siang (8/11) masih menyisakan tanya. Pasalnya, mutasi tersebut justru tidak mengutamakan pengisian Kabareskrim yang kosong sepeninggal Idham Azis. Kini, nama itu menjadi Kapolri.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyatakan, mutasi ratusan pejabat ditubuh Polri aneh. Posisi Kabareskrim yang sangat vital justru belum terisi.

Bacaan Lainnya

“Kami cermati adanya tarik menarik yang kuat menyangkut posisi Kabareskrim. Ada indikasi intervensi jalur kekuasaan untuk mendudukkan figur tertentu sebagai Kabareskrim,” ujarnya.

Masalahnya, internal Polri menginginkan tampilnya figur lain yang lebih tepat. Tarik menarik pos Kabareskrim itu membuat penunjukan Kabareskrim yang baru berjalan sangat alot. Hal itu berbanding terbalik dengan pada saat penunjukan Plt Kapolri maupun Kapolri baru.

“Tidak secepat penunjukkan Plt Kapolri maupun Kapolri baru, sehingga mutasi yang keluar Jumat siang itu tidak bisa menampilkan Kabareskrim baru,” katanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *