IPW : Tito Jadi Suksesor Tjahjo Kumolo Langkah Tepat

  • Whatsapp
Ketua IPW Neta S Pane

INDOPOLITIKA.COM- Kehadiran Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke istana negara pada Senin siang (22/10) menjadi sinyal kuat masuknya Tito dalam kabinet. Kabar yang santer berembus, Tito akan jadi Mendagri  menggantian Tjahjo Kumolo.

Ketua Presidium IPW Neta S. Pane menyebutkan, IPW sudah sejak lama mendengar kabar bahwa Tito akan mendapat tugas baru sebagai Mendagri dalam kabinet Jokowi – Amin. Jika itu benar, Neta menilai langkah Jokowi sudah tepat.

Baca Juga:

“Posisi ini (Mendagri) sangat tepat bagi Tito. Mengingat sebagai Kapolri dia juga memegang dan mengendalikan serta mengkoordinasikan wilayah di bidang keamanan,” ujarnya kepada Indopolitika.com (22/10).

Neta menambahkan, dengan jabatan barunya sebagai Mendagri itu akan memudahkan Tito dalam bekerja. Sebab, jaminan keamanan di daerah seluruh plosok negeri ini sudah dikerjakan oleh Tito selama menjabat sebagai Kapolri. Kata Neta, diposisi barunya nanti Tito hanya meneruskan pengendalian dan koordinasi ke pemerintahan daerah dengan  memantapkan pembangunan daerah.

“Ke depan Jokowi tentunya sangat memerlukan wilayah yang aman. Sehingga para investor merasa ada jaminan dan kepastian untuk berinvestasi membangun daerah tujuan investasinya,” katanya.

Kehadiran Kapolri ke istana menimbulkan spekulasi. Sebab, kehadiran orang nomor satu di korps kepolisian itu bertepatan dengan pemanggilan sejumlah calon menteri kabinet Jokowi – Amin. Menurut Neta, koordinasi dan strategi untuk menjaga keamanan di sejumlah daerah itu tentu akan lebih mudah dilakukan Tito. Dia juga akan sangat mudah berkoordinasi dengan Polri maupun TNI tanpa ada kendala dan kesenjangan.

“Kita berharap sikap dan kinerja profesional Tito selama ini bisa memudahkan tugas tugas barunya nanti,” kata Neta. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *