Irjen Gatot: Kasus Sukmawati Masih Diklarifikasi, Kita Panggil Para Pelapornya

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono

INDOPOLITIKA.COM- Terkait penanganan perkara Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan ayahnya Presiden RI ke-1 Soekarno, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengungkapkan saat ini penyidik Ditreskrimum masih menyelidiki kasus itu.

“Terkait kasus pelaporan Sukmawati itu kita masih lakukan klarifikasi memanggil para pelapor itu. Ini masih proses tahapan penyelidikan nanti, tentunya ke depan kita periksa semuanya,” kata Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Muat Lebih

Irjen Gatot mengatakan, setelah pihaknya memeriksa saksi-saksi dan dirasa cukup, polisi akan menaikkan status kasus itu menjadi sidik atau penyelidikan. Pihaknya juga akan mencari tersangka dalam kasus tersebut jika status kasus itu sudah naik ke penyidikan.

“Bila nanti memang memenuhi unsurnya tentunya kita akan melakukan tahapan berikutnya setelah itu itu dilakukan,” jelas Gatot.

Seperti diketahui, putri presiden pertama RI, Sukmawati Soekarnoputri, dilaporkan oleh beberapa pihak, baik ke Polda Metro Jaya maupun ke Bareskrim Polri. Dia dilaporkan atas ucapannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *