Isdianto Akan Lanjutkan Program SPP Gratis

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Selama menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto telah menggratiskan biaya Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) bagi 36.496 orang siswa SMA/SMK/ dan SLB se-derajat.

Isdianto yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 ini, menyampaikan jika program menggratiskan SPP tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian orang tua siswa yang dinilai masih kurang mampu.

Berita Lainnya

“Tahun ini kita anggarkan Rp 24,8 Miliar untuk menggratiskan SPP siswa. Kita ingin anak-anak kita dapat bersekolah dengan tenang tanpa beban pikiran biaya sekolah,” ujar Isdianto di Desa Sungai Pinang, Kabupaten Lingga, Selasa, (20/10).

Meskipun pada tahun ini hanya dua bulan menggratiskan SPP, Isdianto tetap komitmen untuk terus melanjutkan program tersebut.

“Kita tahu, awalnya menggratiskan SPP ketika awal-awal COVID-19. Setelah saya melihat jika program ini berdampak baik. Kita akan lanjutkan. Kalau bisa setiap tahun, bukan hanya dua bulan seperti tahun ini,” kata Isdianto.

Seperti diketahui, pendidikan merupakan fokus utama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI). Pendidikan merupakan hal yang penting, karena bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepri agar lebih baik serta bisa bersaing.

Menanggapi hal tersebut, Sulaiman, salah satu warga setempat mengaku senang dan mendukung program tersebut. Dirinya juga mengaku siap mendukung pencalonan Isdianto pada Pilkada tahun ini.

“Bagi kami warga biasa, yang penting anak kita bisa sekolah dan harga pangan terjangkau. Urusan bagaimana caranya, kami percaya Pasangan INSANI bisa mewujudkannya. Kami siap menangkan INSANI,” pungkasnya. (ind)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *