Isdianto-Suryani Kompak Kunjungi Sekolah di Batam, Pengamat: Signal Berpasangan

  • Whatsapp

Batam – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto terlihat kompak dengan Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS Suryani saat mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Kota Batam. Berdua dengan ceria mereka mengunjungi SMA Negeri 3 Batam Kota, SMA Negeri 1 Sekupang, dan SMA Negeri 5 Sagulung, Senin (13/07).

Menariknya, kehadiran Isdianto bersama Suryani juga langsung didampingi oleh sejumlah petinggi partai politik seperti Ketua DPW PKS Kepri yang kini menjabat Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, dan Sekretaris DPD Hanura Kepri, Uba Singalingging. Bahkan, jika melihat posisi Suryani di DPRD yang bukan bidang pendidikan semakin membuat banyak kalangan berspekulasi tentang adanya signal akan berpasangan di Pilkada mendatang.

Berita Lainnya

Pengamat politik Indira Nainggolan menilai duet Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri Desember mendatang semakin terbuka. Pasalnya, seiring dengan semakin dekatnya tahapan pelaksanaan pilkada, sejumlah bursa pasangan calon semakin mengerucut dan mulai menampakkan kemungkinan kuat terjadinya koalisi.

“Saya melihatnya ini sebagai Signal politik antara Isdianto dengan Suryani. Nampaknya keduanya mulai menunjukkan kepada publik tentang kemungkinan keduanya maju berpasangan. Apalagi pasca munculnya duet Ansar-Marlin,” ungkap Indira saat dijumpai di kawasan Batam Center, Senin (13/07).

Terkait dukungan koalisi partai pengusung, menurut pengamat lulusan UGM ini, sangat mungkin terjadi koalisi partai seperti PKS, Hanura, Demokrat, PAN, dan PPP untuk mengusung duet Isdianto-Suryani. Hal ini lantaran posisi Isdianto yang bukan kader partai manapun.

“Namanya politik ya, mungkin saja terjadi koalisi partai-partai itu mengusung duet ini ketimbang ikut pada poros yang sudah ada, Soerya-Iman atau Ansar-Marlin. Pertimbangnya sederhana, jika ikut bergabung dengan dua poros tersebut, mereka hanya akan menjadi pelengkap saja,” imbuhnya. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *