Isi Kekosongan Kepemimpinan Muba, Herman Deru Serahkan SK Plh Bupati ke Apriadi 

INDOPOLITIKA.COM – Gerak cepat dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengantisipasi kekosongan tampuk kepemimpinan di Kabupaten Musi Banyuasin, pasca habisnya masa jabatan Beni Hernedi sebagai Plt Bupati Muba.

Penyerahan SK tersebut dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara langsung, usai Ia melantik Dewan Hakim MTQ 2022 di Griya Agung, Minggu (22/5/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Herman Deru penyerahan SK Plh Bupati Muba kepada Apriadi lebih kepada untuk memenuhi kelengkapan administrasi terlebih dahulu. Setelah kelengkapan ini terpenuhi Ia mengatakan secepatnya Apriadi akan dilantik menjadi Pj Bupati Muba.

Setelah menerima SK ini, Apriadi menurutnya sudah dapat menjalankan fungsi hariannya sebagai Plh Bupati yang ditetapkan berdasarkan SK Nomor 366/KPTS/I/2022.

Menurut Herman Deru masa jabatan Plh ini akan berlaku sampai Pj Bupati dilantik. Diapun mengatakan tak masalah siapapun yang ditetapkan menjadi Pj Bupati terlebih memang orang asli dan berada di lingkup Sumsel.

“Tadi sudah ada dikeluarkan SK nya menjadi Pj. Malam ini Saya serahkan Plh bukan untuk menganulir itu. Jujur saja ini untuk memenuhi administrasi sebagai Pj bupati. Teknisnya Apriadi juga tentu sudah pengalaman karena pernah menjadi Pj. Yang harus dilengkapi itu  antara lain DP3 sebagai dokumentasi bagi Biro Otda dan Dirjen Otda,” ujar Herman Deru

Menurutnya Orang yang menjadi Pj itu DP3 terakhirnya harus dilengkapi juga, karena untuk kebutuhan file dokumentasi. Dan hal itu tidak mengubah esensinya sama sekali.

Setelah menyerahkan SK Plh tersebut, Herman Deru mengingatkan agar Apriadi yang saat ini menjabat Sekda Muba segera mengusulkan Pj Sekda di Kabupaten Muba, karena menurutnya tidak mungkin Apriadi dapat bekerja sendiri tanpa adany  Pj Sekda.

” Kalau bisa besok (Senin) karena gak mungkin dia bekerja tidak ada Sekda. Saya pun tidak bisa bekerja tanpa Sekda,” tambahnya.

Selanjutnya Herman Deru juga meminta secara khusus kepada Plh Bupati Muba Apriadi untuk segera  mengusulkan kepadanya mengenai adanya 7 Kecamatan yang listrikny belum dikelola oleh PLN.

Menurutnya karena masalah ini sering dikeluhkan oleh masyarakat di 7 Kecamatan, Ia akan  berupaya berkoordinasi untuk menjawab keluhan masyarakat tersebut.

” Masyarakat ini sering demo, maka Saya minta Pak Apriadi segera bersurat ke Saya mengusulkan ini untuk landasan Saya berkoordinasi dengan PLN agar listrik ini kembali dikelola PLN,” tegasnya.

Sementara itu Plh Bupati Muba yang baru Apriadi menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru karena telah dipanggil dan dipercaya mengemban amanah menjadi Plh Bupati Muba.

” Alhamdulillah malam ini Saya dipanggil dan diundang secepatny kita akan jalankan karena ini amanat  Sesuai apa yang disampaikan Oak Gubernur tadi untuk menjadi Pj memang harus ada persyaratan. Setelah itu kita segera mengajukan usulan Pj Sekda Muba,” jelas Apriadi.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru tampak menyerahkan SK Plh Bupati tersebut didampingi Pj Sekda Sumsel S.A. Supriono, Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan Dr. Sri Sulastri dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.[db]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.