Internasional

ISIS Klaim Bertanggungjawab atas Penikaman di Prancis

Ilustrasi oleh Medcom

Paris: Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggungjawab atas penikaman yang terjadi di dekat Paris, Prancis. Dua orang tewas dalam kejadian itu.
 
Baca juga: Penikaman di Prancis, Dua Orang Dilaporkan Tewas.
 
Klaim ISIS tersebut diutarakan mereka melalui media propaganda Amaq. Sementara pihak Prancis sendiri masih menyelidiki motif penikaman itu.
 
"Yang melakukan penikaman di Trappes, barat daya Prancis, adalah seorang anggota ISIS," ujar ISIS melalui Amaq, seperti dikutip AFP, Kamis 23 Agustus 2018.
 
"Dia melakukan penikaman sebagai respons serangan balik terhadap negara koalisi yang melawan ISIS," imbuh klaim tersebut.
 
Insiden ini menewaskan dua orang dan melukai yang lain pada Kamis pagi di sebuah kota sekitar 30 kilometer barat daya Paris.
 
Pelaku kemudian ditembak oleh petugas polisi wilayah Kota Trapes dan akhirnya tewas. Tidak jelas apakah kekerasan itu terkait dengan teror. Namun muncul laporan bahwa serangan ini mungkin terkait dengan sengketa keluarga.
 
Trappes memiliki populasi sekitar 30.000 dan merupakan bagian dari daerah pinggiran kota Paris yang jauh lebih luas. Kota ini dikenal karena masalah sosialnya terkait dengan kemiskinan, geng dan interpretasi garis keras Islam.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close