ISIS Klaim Pemimpin Barunya Abu lbrahim Sebagai Keturunan Bani Quraish

  • Whatsapp
Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi

INDOPOLITIKA.COM- Kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) akhirnya memastikan kematian pemimpin mereka Abu Bakar al-Baghdadi. Konfirmasi mereka sampaikan melalui sebuah pernyataan audio yang dibacakan Juru Bicara ISIS Abu Hamza al-Quraishi.

“Kami berduka untuk Anda (al-Baghdadi), komandan umat beriman,” katanya seperti dikutip dari AFP, Kamis (31/10)

Baca Juga:

Selain pengakuan tersebut, ISIS melalui pernyataan al-Quraishi juga menyatakan organisasinya telah menunjuk Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi menjadi pemimpin baru menggantikan al-Baghdadi.

Al Quraishi dimata para pendukung ISIS diidentikan sebagai emir orang-orang beriman dan khalifah. Sebutan al-Quraishi ingin menunjukkan bahwa ia digambarkan sebagai keturunan suku Quraish Nabi Muhammad. Garis keturunan yang dianggap oleh ISIS sebagai prasyarat untuk menjadi seorang khalifah, atau penguasa muslim.

Pengumuman pengganti al Baghdadi menyiratkan bahwa hierarki ISIS telah bermusyawarah untuk membahas pengganti Al Baghdadi sebelum Al Baghdadi tewas.

Seorang pejabat kontraterorisme memprediksi dalam beberapa minggu mendatang akan muncul serangkaian video yang menjanjikan kesetiaan dari afiliasi ISIS di Afganistan, Sinai, Filipina, dan tempat-tempat lain yang menjadi afiliasi ISIS.

Seperti diketahui, Baghdadi tewas dalam serangan pasukan khusus AS di provinsi barat laut Suriah, Idlib, Minggu lalu. Kabar kematian tersebut langsung disampaikan oleh Presiden AS Donald Trump. Dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih Trump mengatakan al-Baghdadi meninggal setelah berlari ke jalan buntu.

“Ia merintih dan menangis dan menjerit sepanjang jalan,” kata Trump dengan menambahkan bahwa Baghdadi “mati seperti anjing”

Kembali pada pesan audio ISIS. Dalam pengumuman rekaman berdurasi tujuh menit 37 detik tersebut, juru bicara ISIS menggambarkan Trump sebagai “orang tua gila”.

“Jangan bersukacita Amerika, pemimpin yang baru terpilih akan membuat Anda tak akan melupakan kengerian yang telah Anda rasakan,” katanya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *