Israel Luncurkan Rudal ke Suriah, 5 Orang Tewas

Serangan udara Israel ke Suriah tewaskan 5 orang/Reuters

INDOPOLITIKA.COM – Serangan udara Israel ke Suriah menewaskan lima orang pada Jumat (13/5). Salah satu orang yang tewas adalah warga sipil.

“Musuh Israel melakukan serangan udara dengan semburan rudal. Menargetkan beberapa titik di wilayah tengah,” lapor sumber militer Kantor Berita Suriah SANA yang dikutip AFP, Sabtu (14/5).

Bacaan Lainnya

“Agresi mengakibatkan kematian lima martir,” tambah laporan tersebut.

Selain itu, sumber militer menambahkan tujuh orang terluka termasuk seorang anak, dan ada kerugian materi.

Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan empat dari korban adalah pejuang, yang kewarganegaraannya tidak diketahui.

“Pesawat-pesawat tempur Israel meluncurkan setidaknya delapan rudal ke depot senjata dan situs Iran di daerah Masyaf” di provinsi tengah Hama, kata Observatorium yang berbasis di Inggris.

Tentara Israel mengatakan kepada AFP mereka tidak mengomentari laporan oleh media asing.

Meski Israel jarang berkomentar mengenai serangan individu di Suriah, mereka mengakui serangan meningkat sejak 2011. Serangan itu menargetkan posisi pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan kelompok militan Syiah Hizbullah.

Pada lalu Maret, Korps Pengawal Revolusi Iran mengatakan bahwa serangan roket Israel menewaskan dua petugas pengawal di Suriah.

Iran telah mengerahkan pasukannya di Suriah atas undangan Damaskus. Namun, perannya hanya sebagai penasihat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.