Israel Tembakkan 450 Rudal ke Gaza Dalam Waktu 40 Menit

  • Whatsapp
Serangan Israel mengarah ke jalur Gaza pada Jumat (15/5/2021).

INDOPOLITIKA.COM – Tentara Israel menembakkan 450 rudal dalam 40 menit ke 150 “target” di Gaza, pada Jumat (14/5/2021) dinihari. Serangan udara terus menerus menghantam apartemen, meledakkan mobil, dan merobohkan bangunan. Para pejabat Israel mengklaim menargetkan militan di daerah tersebut.

Hingga 14 Mei, serangan Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 119 warga Palestina, termasuk 31 anak-anak, 19 wanita, dan melukai 830 orang, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Berita Lainnya

“Penggerebekan (serangan, red) ini merupakan pukulan berat bagi kepentingan bawah tanah, metro Hamas terletak di bawah lingkungan utara dan timur di sekitar Kota Gaza,” kata salah seorang pejabat setempat dilansir dari Alarabiya, Jumat (14/5/2021).

Pejabat tersebut juga mengatakan 160 pesawat dan enam pangkalan udara digunakan selama penyerbuan tersebut. Rudal telah ditembakkan dari Gaza oleh kelompok militan Hamas, namun serangan tersebut sebagian besar mampu dicegat Israel.

Dalam beberapa hari terakhir, ketegangan meningkat atas rencana pengusiran Israel atas warga Palestina dari distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem timur, yang dikelaim Israel sebagai bagian dari ibu kota abadinya.

Israel telah mempersiapkan pasukan tempur di sepanjang perbatasan Gaza dan berada dalam “berbagai tahap persiapan operasi darat”, kata seorang juru bicara militer, sebuah langkah yang akan mengingatkan serangan serupa selama perang Israel-Gaza pada 2014 dan 2008-2009.

Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan mereka sedang menyelidiki kematian beberapa orang yang menurut mereka mungkin menghirup gas beracun. Sampel sedang diperiksa dan mereka belum menarik kesimpulan akhir apa pun, kata mereka. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *