Internasional

Istri Najib Razak kembali Diperiksa KPK Malaysia

Rosmah Mansor, Istri mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Istri dari mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor, kembali diperiksa Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC). Ia tiba di Putrajaya sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Rosmah terseret dalam skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menjerat Najib, sejak dirinya lengser dari kursi perdana menteri Mei lalu.

Sejumlah sumber menyebutkan, setelah pemeriksaan ini, Rosmah akan menghadapi tuntutan. Disinyalir, ia akan dihadapkan dengan 20 tuntutan kriminal yang sebagian besar terkait pencucian uang.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu 26 September 2018, MACC sebelumnya telah menyelesaikan laporan penyelidikan terkait Rosmah dan menyerahkan kepada Jaksa Agung untuk tindakan lebih lanjut.

Rosmah diduga terlibat dalam pencucian uang dan juga kepemilikan barang-barang mewah, seperti puluhan tas Hermes dan perhiasan. Tak hanya itu, Rosmah juga kerap menghabiskan ribuan dolar Amerika untuk berbelanja di luar negeri.

Sebelumnya, MACC telah menyita sekitar USD257 juta, 567 tas tangan bermerek, serta 423 jam tangan. Sebanyak 12 ribu perhiasan juga disita yang terdiri dari 1.400 kalung, 2.200 cincin, 2.800 pasang anting dan 14 tiara.

Najib dan Rosmah kompak menjawab bahwa semua barang mewah yang disita dari kediamannya di Langgak Duta tersebut adalah hadiah yang diberikan dari menantunya, dan tidak ada hubungannya dengan 1MDB.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close