Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Istri pelaku bom bunuh diiri di Medan saat diamankan polisi

INDOPOLITIKA.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri tengah mengamankan istri dari pelaku tunggal (RMN) bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dugaan sementara istri dari RMN yang berinisial DA juga terpapar paham radikalisme.

Bacaan Lainnya

“Istri pelaku [RMN.red] tersebut atas nama DA. DA yang diduga yang terpapar lebih dahulu dibandingkan pelaku,” kata Dedi di Mako Brimob kelapa dua, Depok, Kamis (14/11/2019).

DA juga cukup aktif berkomunikasi di media sosial. Bahkan, DA juga pernah aktif berkomunikasi secara kontak fisik dengan narapidana teroris yang sedang menjalani hukuman di lembaga permasyarakatan (lapas).

“Secara fisik sudah pernah berkomunikasi lewat napiter atas nama I, yang saat ini sedang menjalani proses hukuman di lapas kelas II wanita, yang ada di Medan,” bebernya.

Hingga kini, pihak Densus 88 sedang mendalami riwayat pelaku.  “Apakah pelaku RMN ini dalam melakukan serangannya ini memiliki jejaring, baik terstruktur atau pun non struktur. Ini masih didalami oleh densus 88,” pungkasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *