Isu Gibran Rakabuming Maju Pilwalkot Solo, PKB Pastikan Dukung

  • Whatsapp
Gibran Rakabuming

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Gibran Rakabuming Raka diisukan maju di Pilkada Solo 2020 setelah namanya masuk survei bursa calon Wali Kota Solo yang dirilis Unisri. PKB meyakini sang ketua umum, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), akan mendukung pencalonan Gibran andai putra sulung Presiden Jokowi itu maju sebagai cawalkot.

“Tentu kami dengan senang hati akan mendukung, apalagi itu aspirasi masyarakat Solo. Tapi Mas Gibran-nya siap maju nggak? Kalau siap, kami yakin Cak Imin juga akan mendukung pencalonannya,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (28/7/2019).

Berita Lainnya

Daniel memuji sosok Gibran yang dinilai sukses menjalankan bisnis. Menurut Daniel, kemampuan manajerial penting ketika menjadi pemimpin.

“Apalagi pengamalan manajerial Mas Gibran juga teruji dalam usaha bisnisnya,” ucapnya.

Ia pun menitipkan pesan kepada Gibran jika memang berniat maju menjadi Cawalkot Solo. Daniel meminta Gibran meningkatkan ekonomi rakyat hingga memperhatikan pendidikan pesantren di Solo.

“Yang penting titip bisa memajukan kota Solo, terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan, termasuk pesantren, peningkatan ekonomi rakyat, dan agar perkembangan budaya di Solo makin maju sebagaimana fokus Cak Imin saat ini,” ujar Daniel.

Diberitakan, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil surveinya terkait bursa calon Wali Kota Solo. Gibran dan Kaesang bersaing dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Surakarta Teguh Prakosa.

Dalam hal elektabilitas, Achmad Purnomo mendapatkan 38 persen, Gibran mendapatkan 13 persen, Teguh Prakosa mendapatkan 11 persen. Sedangkan Kaesang hanya 1 persen.

Menanggapi hal itu, Gibran mengaku belum memikirkan peluang untuk berkarir di dunia politik. Ia mengaku sedang berfokus mengembangkan bisnis.

“Seperti teman-teman media yang mungkin follow socmed saya udah tahu sendiri lah saya masih melakukan aktivitas-aktivitas yang sama, masih fokus bisnis, masih fokus ekspansi sama Kaesang,” kata Gibran, Minggu (28/7).

Sementara itu, Jokowi mengaku hingga kini belum ada partai politik yang berkomunikasi dengan dia terkait peluang pencalonan anak laki-lakinya itu. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran soal apakah akan maju atau tidak sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

“Belum, belum, belum (belum ada komunikasi),” ujar Jokowi, Minggu (28/7).

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *