Iti Jayabaya ke Dimyati : Terserah Orang Mau Nyalon Pilkada di Mana Aja  

  • Whatsapp
Iti Octavia Jayabaya, saat memanjat pohon durian dan viral beberapa waktu lalu/Foto/NET

INDOPOLITIKA.COM- Ahmad Dimyati Natakusuma (ADN) nampaknya terusik dengan rencana trah Mulyadi Jayabaya (JB) mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Pandeglang. Ia pun meminta keluarga Jayabaya tidak ‘nyebrang’ ke Pandeglang dan fokus urusi Lebak saja.

Tak disangka, pernyataan ADN langsung direspon Iti Octavia Jayabaya. Ia memperingatkan balik Ahmad Dimyati Natakusumah tidak mengkooptasi terkait rencana Muhammad Nabil Jayabaya maju di Pilkada Pandeglang 2020.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan Iti kepada wartawan usai acara tasyakuran Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, Minggu (6/10) malam.

Ketua DPW Demokrat Banten menjawab ultimatum dari keluarga Irna Narulita soal pencalonan keluarga JB di pilkada Pandeglang. Dimyati Natakusumah kata Iti, tidak memiliki kewenangan dengan menghalang-halangi keluarganya untuk mencalonkan diri pada  Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang.

Menurut Bupati Lebak ini, tidak ada ketentuan atau peraturan yang mengatur setiap calon kepala daerah harus berasal dari daerah yang akan menggelar Pilkada itu sendiri. “Kita ini Indonesia, saya mau nyalon di Medan aja bisa sekarang, KTP kita satu. Jadi, dimanapun bisa. Jadi Dimyati tidak bisa mengkooptasi hak asasi manusia,” ujarnya.

Siapapun ditegaskan Iti, tidak boleh mengkooptasi hak asasi manusia, atau menghalang-halangi pihak yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada Pandeglang 2020 mendatang. “Itu hak warga negara, kita tidak boleh membatasi hak asasinya manusia. Kalau mengkooptasi seperti itu dia melanggar undang-undang yang dibuat sendiri,” katanya.

Pada gelaran Pilkades saja, kata Iti, tidak harus calonnya berasal dari desa yang akan menggelar pemilihan, namun boleh juga dari luar. “Apalagi pemilihan Bupati, Gubernur bahkan Presiden sekalipun,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Ahmad Dimyati Natakusuma (ADN) menyatakan secara terbuka bawah pencalonan anak trah Jayabaya yang menguasai Lebak ke Pandeglang itu akan mempengaruhi hubungan baik kedua belah pihak.

“Saya harap pak JB di Lebak memikirkan Lebak. Di sini (Pandeglang) ada Dimyati. Jadi jangan nyebrang-nyebrang,” ucap Dimyati.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *