Iwan Bule Pimpin PSSI Dengan Dukungan Mutlak

  • Whatsapp
Muhammad Iriawan

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Kapolda Metrojaya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Iwan terpilih dengan kemenangan mutlak dengan mendulang suara mayoritas dalam Kongres Luar Biasa PSSI. Kemenangan Iwan Bule diumumkan secara resmi di situs PSSI.

“Mochamad Iriawan terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dalam agenda pemilihan ketua umum pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019, Mochamad Iriawan mendapatkan dukungan 82 suara dari 85 voters,” begitu isi pengumuman dalam laman resmi organisasi sepakbola tanah air itu.

Baca Juga:

Masih dalam laman yang sama diceritakan, proses pemungutan suara berlangsung lancar dan tertib. Pemilih dalam KLB itu diikuti oleh klub-klub yang bermain di liga 1 liga 2 dan liga 3. Dari seluruh klub, hanya Persis Solo yang tidak mengikuti KLB.

Rekapitulasi perhitungan suara Ketua PSSI

“Proses pemungutan suara berlangsung lancar dan tertib. Pemungutan suara diikuti sebanyak 85 voters yang terdiri atas 18 klub liga 1, 15 klub Liga 2 (Persis Solo tidak ikut), 16 klub Liga 3, asosiasi sepak bola wanita dan federasi futsal,”.

Setelah pemilihan Ketua Umum, agenda Kongres Luar Biasa PSSI dilanjutkan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI. Kongres Luar Biasa PSSI dibuka Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali. Hadir juga Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dan Ketua KONI Marciano Norman.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *