Jabat MenPAN-RB, Ini Tugas Menteri Tjahjo Yang Mesti Dirampungkan Secepatnya

  • Whatsapp
Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo

INDOPOLITIKA.COM- Baru satu hari tempati kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo langsung dihadapkan tugas besar yang mesti dirampungkan dalam waktu dekat ini. Apa tugas besarnya?

Tugas besar Menteri Tjahjo adalah rekrutmen CPNS yang akan digelar akhir bulan Oktober ini. Menteri Tjahjo wajib mengawal proses rekrutmen CPNS.

Baca Juga:

“Kami minta semua pihak rekrutmen CPNS ini (dilaksanakan) secara adil dan terbuka, tanggung jawab tidak ada KKN. Dan nanti ditanggung jawabkan ditempatkan lokasi yang ada,” ujar Menteri Tjahjo di Kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Selain tugas besar itu, ke depan Menteri Tjahjo akan mengembangkan inovasi baik di kementerian maupun di daerah. Dia memaparkan beberapa inovasi yang akan dilakukannya. Diantaranya di bidang budgeting elektronik  dan pengembangan SDM. Menurutnya, pergerakan dalam menata ASN berbagai hal dibangun untuk tata kelola pemerintahan yang smart.

“Dengan inovasi itu sehingga bisa memberikan pertumbuhan daerah dari berbagai sektor. Setelah serah terima jabatan ini (saya) langsung bekerja untuk mempercepat reformasi Indonesia maju,” imbuhnya.

Berdasarkan arahan yang diterimanya dari Presiden Jokowi, dia ditugaskan untuk mempercepat proses reformasi birokrasi yang efisien dan efektif.

“Secara singkat tugas kami satu, membangun tata kelola pemerintah yang semakin efisien dan efektif, dalam tanda kutip mempercepat proses reformasi. Saya minta dukungan semua pihak koordinasi dengan kementerian lain, karena kementerian lain tidak sama polanya,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *