Jadi Binaan Pertamina, Perajin Ini Rasakan Manfaatnya

  • Whatsapp
Nusacraft Lifestyle Exhibition di Atrium The Forum, Summarecon Mall Serpong, Tangerang

INDOPOLITIKA.COM –  Sejumlah perajin ikut berpartisipasi dalam Nusacraft Lifestyle Exhibition, yang merupakan ajang bagi para perajin usaha mikro terpilih untuk memasarkan produk-produk unggulannya ke target pasar yang lebih luas.

Nabilah Batik, salah satu usaha mikro batik milik Nenih Romlah ikut mensemarakkan acara yang diselenggarakan di Atrium The Forum, Summarecon Mall Serpong, Tangerang pada 5 – 10 November 2019. Produk Nabilah Batik berfokus pada batik Garutan Tasikmalaya yang dikembangkan sejak tahun 2007.

Baca Juga:

Pada tahun 2009, Nabilah Batik menjadi mitra binaan Pertamina, dan kini telah merasakan kemajuan bisnisnya sejak digandeng Pertamina.

“Sebelum jadi mitra binaan Pertamina, saya belum paham mengenai pemasaran produk. Waktu itu lebih banyak fokus ke produksi saja. Alhamdulillah kemudian banyak mendapat bimbingan dari Pertamina tentang pemasaran produk,” ujar Nenih.

Nenih mengungkapkan, selain mendapatkan bantuan modal dan bimbingan mengenai pemasaran produk dari Pertamina, usaha batik miliknya kini telah berhasil disalurkan ke sejumlah toko dan butik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Dari Pertamina juga sering mengikutsertakan saya ke pameran-pameran berskala nasional. Saya jadi dapat banyak pelanggan dari pameran tersebut. Seperti pameran hari ini,” ujarnya.

Nenih mengaku, selain menambah wawasan mengenai pengembangan dan pemasaran produk, Pertamina juga aktif mengkolaborasikan produk Nabilah Batik dengan mitra binaan unggulan lainnya. Sehingga antar usaha mikro dapat saling membantu produksi satu sama lain.

Program kemitraan di Pertamina, bertujuan untuk membantu menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pembinaan usaha kecil dan mikro, agar dapat mandiri.

“Banyak kami temukan usaha mikro yang sangat potensial untuk berkembang. Kami juga ingin mitra binaan yang sudah sukses dapat berkolaborasi dengan mitra binaan yang masih berkembang, agar kesuksesan tersebut dapat menular,” jelas  Unit Manager Communication & CSR Pertamina Pertamina MOR III Dewi Sri Utami

Dalam ajang Nusacraft Lifestyle Exhibition ini, mitra binaan Pertamina lainnya yang berpartisipasi antara lain Rumah Jahit Andini, Dea Collection, Kresna Handicraft, Cempaka Craft, dan @apikmenbyats. Konsumen yang berkunjung ke booth mitra binaan Pertamina juga berkesempatan memainkan wheels of fortune untuk memenangkan voucher bensin Pertamina senilai Rp.150.000 dengan minimal pembelian Rp. 1.500.000. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *