Formasi Banteng di Kebon Sirih Tak Berubah

Jadi Bos Kebon Siri Lagi, Prasetio Bakal Cetak Sejarah Baru

  • Whatsapp
Prasetyo Edi Marsudi saat dilantik

INDOPOLITIKA – DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Jakarta ternyata masih percaya kepada Gembong Warsono untuk memimpin Fraksi PDI-P di DPRD DKI. Tak hanya Gembong, PDI-P pun masih mempercayai Rio Sambodo untuk tetap menjadi sekertaris fraksi dan posisi bendahara pun masih tetap dipercayakan kepada Yuke Yurike.

“Untuk struktur kepengurusan Fraksi PDI-P DPRD DKI periode 2019-2024 tak ada perubahan. Masih seperti periode sebelumnya,” ungkap penasehat Fraksi PDI-P yang sekarang ditunjuk sebagai Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan kepada wartawan Jumat (30/8).

Baca Juga:

Dikatakan Pantas, dengan selesainya pembentukan pengurus Fraksi PDI-P periode 2019-2024 ini, diharapkan kinerja fraksi langsung berjalan. Sebab dalam waktu dekat ini DPRD DKI dihadapkan pada agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Partai minta dengan selesainya pembentukan kepengurusan fraksi diharapkan bisa mendorong untuk percepetan pembentukan AKD. Karena fraksi kan kepanjangan tangan partai,” ujarnya.

Dijelaskan Pantas, cara PDI-P untuk melakukan percepatan pembentukan AKD nantinya akan mengedepankan musyawarah. “Jadi partai meminta dalam lobi-lobi politik dalam rangka percepatan pembentukan AKD itu harus mengedepankan musyawarah untuk mencapai kesepakatan,” tandasnya.

Ketika ditanya soal komisi yang nanti akan diambil oleh PDI-P dalam pembentukan AKD, Pantas menjawab bahwa itu masih rahasia.

Berdasarkan catatan dengan formasi fraksi banteng yang tetap,  bisa dikatakan peluang Prasetio Edi Marsudi menjabat kembali ketua DPRD DKI Jakarta untuk kali kedua makin menguat. Apabila politisi yang akrab disapa Prass itu kembali menjadi orang nomor satu di Kebon Sirih berarti mencetak sejarah baru.

“Kalo Pras menjadi ketua dewan dua periode berturut-turut berarti mencetak sejarah baru. Karena belum ada politisi yang melakukannya,” ujar ketum koalisi rakyat pemerhati Jakarra Baru (KATAR), Sugiyanto.

Menurut pria yang akrab disapa Pras ini Pras sangat cocok menjabat ketua dewan periode 2019-2024. “Pras sangat menguasai permasalahan ibukota,” tegasnya.[ab]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *