Partai GerindraPartai GolkarPemilu

Jadi Capres atau Cawapres, Golkar Solid Dukung ARB

Indopolitika.com – Aburizal Bakrie telah menjadi ‘kartu AS’ bagi Partai Golkar. Pasalnya, meski rencana koalisi Golkar-Gerindra memungkinkannya tetap menjadi capres atau bergeser ke cawapres, seluruh elemen Golkar tetap solid dukung ARB.

Hal itu, salah satunya, ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat Johanes Pasti. Menurutnya, sikap DPD tidak akan merubah dukungannya pada ARB.

“Kemana pun arah koalisi, DPD Partai Golkar tetap dukung. Kami tunggu keputusan resmi dari DPP,” katanya ketika dihubungi, Rabu (7/5).

Ia menyatakan, DPD Golkar khususnya di Kab.Bengkayang akan mengikuti sepenuhnya keputusan DPP. Terlebih, ARB sejauh ini sudah berkontribusi banyak dalam memajukan Partai Golkar.

“DPP Partai Golkar pasti akan melakukan langkah terbaik,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan DPD Partai Golkar Kalimantan Timur yang tetap komitmen pada ARB. Keputusan apa pun yang nantinya diambil di Rapimnas, pihaknya akan tetap mendukung.

“Komitmen kami sudah jelas dan akan tetap memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie,” kata Sekretaris DPD I Kaltim Achmad Albert, sebagaimana dikutip Antara (6/5).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengemukakan, kondisi partainya makin solid mendekati pelaksanaan Pilpres. Hal ini didasarkan atas hasil rapat pengurus harian DPP Golkar yang dihadiri fungsionaris Golkar tingkat DPP.

“Dari dengar pendapat ini saya optimis Golkar semakin solid menjelang Pilpres,” katanya di kantor DPP Golkar, Selasa malam (6/5).

Ia juga menyatakan, solidaritas di tubuh partai berlambang beringin itu makin mantap sehingga berpotensi memenangkan Pilpres. “Solidaritas itu ada dan sangat penting dalam pemilu yang akan datang,” tuturnya. (mhl/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close