Jadi Jaksa Agung, Jabatan Burhanudin Sebagai Komut di Hutama Karya Otomatis Berakhir

  • Whatsapp
Jaksa Agung ST Burhanudin

INDOPOLITIKA.COM – Sosok Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanudin terus menarik perhatian publik. Selain sebagai adik dari politisi PDIP TB Hasanudin, Burhanudin diketahui juga menduduki jabatan Komisaris Utama (Komut) di PT Hutama Karya, salah satu BUMN di bidang infrastruktur.

Namun sejak dipilih menjadi Jaksa Agung oleh Presiden Jokowi, secara otomatis jabatan terakhirnya sebagai komut berakhir.

Baca Juga:

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Mukri. “Sudah secara otomatis itu (Jabatan-Red) sudah ditinggalkan,” kata Mukri saat dihubungi Indopolitika.com, Kamis (24/10/2019).

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk ST Burhanudin sebagai Jaksa Agung pada kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Rabu (23/10/2019) pagi.

Tak lama setelah pelantikan, ST Burhanuddin langsung menyambangi Kantor Kejaksaan Agung di Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) siang. Di kantornya, Burhanuddin langsung menggelar video conference dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se- Indonesia.

“Welcome saja, selamat datang. Anak yang hilang datang lagi, itu saja,” ujarnya di Kejaksaan Agung, Rabu (23/10/2019).

Saat disunggung terkait langkah kedepan penanganan perkara, Burhanuddin meminta waktu. Pasalnya, ia absen selama empat tahun seusai memasuki masa purna tugas sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Pasti, selama empat tahun saya kan tidak tahu perkaranya. Begini, tolong beri waktu saya untuk mengetahui isi perut kejaksaan dulu, itu saja,” sambungnya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *