Jadi Komisaris Independen Garuda, Yenny Wahid: Suara Publik Akan Saya Suarakan

  • Whatsapp
Komisaris Independen Garuda Indonesia, Yenny Wahid.

INDOPOLITIKA.COM – Putri kedua Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid mengungkapkan alasan Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk dirinya sebagai Komisaris Independen di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Ya tentu saya orang baru, saya harus banyak belajar lagi mengenai berbagai macam permasalahan yang dihadapi garuda. Tapi intinya ketika pak Erick meminta bantuan kepada saya memperbaiki kinerja Garuda kedepan, saya terpanggil,” ujar Yenny di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Muat Lebih

Sebagai seorang warga negara Indonesia, ia juga memiliki kecintaan terhadap nasional fly carrier yaitu Garuda Indonesia. Apapun itu, lanjut dia, garuda merupakan icon bersama.

“Dan dia harus dijaga dengan semangat persatuan, dia juga harus dikuatkan oleh siapapun yang ingin berkontribusi untuk memperbaiki kinerja-kinerja kedepannya,” tegasnya.

Tak hanya itu, Yenny juga mengaku bahwa Erick Thohir berpesan kepada dirinya agar hal-hal yang sudah baik diperbaiki lagi, yang mungkin masih ada kekurangan-kekurangan bisa dibantu oleh dewan komisaris melalui fungsi pengawasan.

“Tentunya good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik harus dikedepankan, profesionalitas dan akuntabilitas, lalu harus bersih,” kata Yenny.

“Jadi, posisi saya disini sebagai komisari independen mewakili publik. Suara publik akan saya suarakan kedalam, tentunya kita semua punya harapan yang sama agar garuda bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi untuk masyarakat, agar tiketnya bisa lebih murah, dan agar garuda bisa lebih efesien,” tutupnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *