Jadi Menteri Favorit, Erick Thohir: Suksesnya Saya Bukan Sukses Pribadi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tercatat sebagai menteri yang paling disukai publik selama bekerja 100 hari pada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Berdasarkan hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) sebanyak 31,1 persen responden menyukai cara kerja Menteri BUMN Erick Thohir selama menakhodai Kementerian BUMN.

Baca juga:

Menanggapi hal itu, Menteri BUMN erick Thohir mengatakan, predikat tersebut bukan kesuksesan pribadi, melainkan hasil dari kekompakan Kementerian BUMN sehingga membuatnya jadi menteri paling disukai masyarakat.

“Engga lah, suksesnya saya kan bukan sukses pribadi. Tapi semua juga karena kekompakan seluruh kementerian BUMN dan juga tadi bagaimana tim yang di BUMN sangat membantu,” ujar Erick di Jakarta, Kamis (13/02/2020).

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir dinilai publik layak menjadi tokoh teladan atau role model nasional. Hal itu berdasarkan hasil jajak pendapat yang dirilis lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO.

“Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan pertama dengan 31,1 persen, kemudian diikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen,” tulis IPO dalam laporan bertajuk “Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju” yang diterima di Jakarta, Minggu (09/02/2020).

Dalam laporan tersebut, faktor-faktor yang mendorong para responden menjatuhkan pilihan kepada Erick Thohir sebagai tokoh teladan nasional, antara lain kesesuaian bidang, profesionalitas, dan hasil kerja.

Selain dinobatkan sebagai tokoh teladan nasional, Menteri BUMN Erick Thohir juga menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju yang disukai publik. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *