Jadi Pembina Upacara, Ketua PPK Mekar Baru Sosialisasikan Pemilu 2024 di SMK Nurul Amin

INDOPOLITIKA.COM – Sebagai upaya meningkatan partisipasi masyarakat dan mensosialisasikan Pemilu 2024, PPK Kecamatan Mekar Baru menjadi pembina upacara di SMK Nurul Amin Gandaria pada Senin, (6/11/2023).

Kegiatan Upacara dihadiri juga oleh Camat Mekar Baru, Sekcam Mekar Baru, Para Kasi, Kapolsek Kronjo, Danramil Kronjo, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Mekar Baru, Kepala Desa Gandaria, Kepala Desa Klutuk, Kepala Desa Kedaung, Kepala Desa Waliwis, Anggota PPK, Ketua dan Anggota PPS, dan Panwaslu Kecamatan

Ketua PPK Mekar Baru Ade Wahyudi saat amanat Pembina upacara memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, Guru-guru dan Staf Tata Usaha khususnya siswa-siswi SMK Nurul Amin atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk mensosialisasikan pemilu 2024 di kalangan pelajar.

“Terimakasih kepada SMK Nurul Amin yang sudah menjadi tuan rumah kegiatan Upacara, dimana ini menjadi kegiatan serentak di 29 Kecamatan se Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ade menambahkan, kedatangan PPK Mekar Baru yaitu dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih dikalangan pelajar, mengingat siswa/i SMK Nurul Amin terutama yang kelas XII merupakan pemilih pemula dan pemilih potensial yang akan menggunakan hak suaranya pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Pemilu akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 dengan 5 Jenis surat suara yang akan digunakan, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tangerang.

Ade juga menghimbau dan mengingatkan kepada siswa/i yang sudah berumur 17 Tahun yang telah memiliki E-KTP atau siswa/i sebagai pemilih potensial yang akan berumur 17 Tahun agar melakukan perekaman agar bisa memiliki E-KTP sebagai syarat pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Ayo Jangan golput, Pemilu 2024 Sarana Integrasi Bangsa,” pungkasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *