Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Gubernur Sumsel: Kita Sudah Teken Surat Kesanggupan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Stadiun Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) akan mejadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Gubernur Sumsel Herman Deru pun telah menandatangani kesanggupan menjadi tuan rumah acara tersebut.

Menurut Herman, Pemerintah Sumsel sedang menunggu pentunjuk dari FIFA apa saya yang menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh venue atau stadion.

Baca Juga:

“Saya sudah tandatangani kesanggupan jika kami ditunjuk untuk pertandingannya. Syarat apa saja kami penuhi. Apa saja yang diminta. Bukan Surabaya saja yang sanggup, kita juga sanggup,” ungkap Herman Deru kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Herman juga mengatakan, akan membuat stadiun Gelora Sriwijaya bisa memenuhi syarat pertandingan internasional dan kriteria FIFA.

“Kalau memang stadion kami yang digunakan, akan kami ikuti. Dari yang ringan sampai yang paling mahal,” tandasnya.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Keputusan Indonesia menjadi tuan rumah, setelah FIFA melakukan general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, Indonesia berhasil menyisihkan dua negara lainnya, yaitu Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *