Jadwal Final Piala FA 2021-2022: Chelsea Vs Liverpool Main Malam Ini, Tayang di RCTI

INDOPOLITIKA.COM – Pertandingan final Piala FA musim 2021/2022 bakal mempertemukan dua tim raksasa Liga Inggris, Chelsea vs Liverpool.

Kedua tim bakal bentrok di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5/2022) malam pukul 22.30 WIB. Laga ini juga bisa disaksikan secara langsung di RCTI.

Chelsea dan Liverpool sebelumnya pernah bentrok di final Piala Liga Inggris. The Reds keluar sebagai juara lewat kemenangan dramatis di babak adu penalti.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, duel dilanjutkan ke babak adu penalti. Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10.

Satu-satunya penendang Chelsea yang gagal mencetak gol adalah penjaga gawang Kepa Arrizabalaga. Ini menjadi kekalahan menyakitkan yang dialami The Blues.

Chelsea yang sudah terlempar dari perburuan gelar juara Liga Inggris, berhasrat untuk meraih gelar pertamanya musim ini. Selain itu, kemenangan di Wembley juga bisa jadi penuntas dendam atas Liverpool yang sebelumnya menang di Piala Liga Inggris.

Musim ini, Chelsea sudah dipastikan gagal bersaing dalam perburuan Liga Inggris. Skuad arahan Thomas Tuchel hanya mampu mengemas 70 poin dengan dua laga tersisa.

Sementara Liverpool masih punya kans juara Liga Inggris. Mohamed Salah dkk kini berada di posisi kedua dengan jarak tiga poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Liverpool masih bisa menyodok ke posisi teratas jika mampu meraup dua kemenangan beruntun di laga tersisa. Dengan catatan, City tersandung di dua laga terakhir.

Meski berbeda nasib di Liga Inggris, bentrok keduanya selalu berakhir tanpa pemenang. Chelsea vs Liverpool imbang 1-1 di Anfield dan seri 2-2 di Stamford Bridge.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.