“Jajak Pendapat” Ridwan Kamil, Banyak Netizen Setuju Bandara Kertajati Diganti Menjadi Bandara BJ Habibie

  • Whatsapp
Gyubernur Jabar Ridwan Kamil

INDOPILITIKA.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat akun isntagramnya meminta pendapat dan dukungan publik, agar Bandara Kertajati, Jawa Barat yang masih sepi diganti namanya menjadi Bandara BJ Habibie.

Dalam akun instgramnya, mantan Walikota Bandung itu mengunggak maket Bandara Kertajati dan foto BJ Habibie yang sedang memedang kertas berbentuk pesawat. Di bawahnya lalu tertulis pesan:

Berita Lainnya

“Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara Internasional Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?”

Hingga tadi malam, akun instagramnya disukai setengah juta lebih netizen. Dan mendapat komentar lebih dari 40 ribu komentar yang umumnya adalah setuju dan mendukung jika BJ Habibie diabadikan menjadi nama bandara di Jawa Barat.

Sejumlah tokoh dan selebritis juga ikut berkomentar atas unggahan dan ide Ridwan Kamil tersebut. Motivator Tung Desem Waringin berkomentar setuju dengan usulan Gubernur. Hal yang sama juga disampaikan artis dan komika Ernestprakasa. Ia memberi gambar 6 jempol.

 

 

Presiden ke-3 BJ Habibie memang meninggalkan banyak prestasi dan teladan bagi bangsa ini. Tokoh bangsa yang meninggal pada 12 September 2019 lalu ini, sepertinya akan mendapat dukungan sebagian besar rakyat jika namanya diabadikan dalam monument tertentu.

Bidang kedirgantaraan mejadi hal paling menonjol dari sosok Bj Habibie. Kontribusinya dalam kemajuan teknologi pesawat diakui bangsa Indonesia bahkan dunia internasional. Kini, tinggal tunggu langkah selanjutnya dari Ridwan Kamil. (rma)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *