Internasional

Jak-Japan Matsuri 2018 Perkuat Hubungan Indonesia-Jepang

Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dalam Jak-Japan Matsuri 2018 di Jakarta, Sabtu 8 September 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Jakarta: Kegiatan Jak-Japan Matsuri sudah memasuki tahun ke-10. Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang.

"Seperti yang Anda lihat, 'Jakarta dan Jepang Selalu Bersama,' itu adalah motto kami. Dan ini dasar dari dibuatnya Jak-Japan Matsuri," kata Dubes Ishii, saat ditemui di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 8 September 2018.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan dari tahun ke tahun. Karena, kata Ishii, "ini adalah permulaan untuk hubungan yang lebih baik."

Dubes Ishii menilai hal istimewa dari Jak-Japan Matsuri tahun ini adalah berlangsung di tengah perayaan 60 tahun hubungan Indonesia dan Jepang. 

Baca: Jak-Japan Matsuri di Peringatan 60 Tahun Hubungan RI-Jepang

Dalam Jak-Japan Matsuri tahun ini, akan ada festival musik yang menampilkan berbagai musisi dan artis, baik dari Jepang maupun Indonesia.

"Jadi Jak-Japan Matsuri tahun ini lebih besar dari sebelumnya, dan lebih powerful karena partisipasi dari artis-artis Jepang," sebut Dubes Ishii.

Masih dalam semangat 60 tahun hubungan Indonesia dengan Jepang, Dubes Ishii kembali menyampaikan moto kedekatan kedua negara. 

"Sekali lagi 'Kerja Bersama, Maju Bersama' dan kita akan berkembang bersama. Kita akan selalu bersama," pungkas Dubes Ishii.

Dari deretan artis Jepang yang akan hadir dalam kegiatan ini adalah AKB48. Idol group ini memiliki banyak penggemar di Indonesia dan telah memiliki banyak sister groups di berbagai negara, termasuk JKT48 di Jakarta.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close