Internasional

Jak-Japan Matsuri 2018 Ramai Dihadiri Cosplayer

Tiga cosplayer berpose di Jak-Japan Matsuri 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Jakarta: Kemeriahan Jak-Japan Matsuri 2018 semakin terasa di sore hari. Acara yang diadakan untuk memperingati hubungan 60 tahun Indonesia-Jepang ini menarik minat cosplayer — orang yang mengenakan pakaian atau atribut untuk menyerupai karakter tertentu.

Para cosplayer hampir selalu hadir dalam setiap Jak-Japan Matsuri, seperti tiga sekawan yang diwawancarai Medcom.id.

"Setiap tahun kami ikut cosplay dan ini sudah tahun ketiga," kata Suci, di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 8 September 2018.

Suci dan Irene mengenakan berbagai atribut agar mirip dengan karakter Yuuki Asuna dari film anime ternama Sword Art Online. Namun Suci berdandan ala Asuna versi cats idol, sementara Irene dengan seragam sekolah. 

Berbeda dari kedua temannya, Tamara menjadi karakter berambut merah dengan memegang payung berwarna ungu.

Menurut ketiga cosplayer ini, Jak-Japan Matsuri berlangsung semakin baik dari tahun ke tahun. 


Seorang pengunjung berpose bersama cosplayer. (Foto: Marcheilla Ariesta)

"Saya senang ada acara ini, karena bisa semakin mempererat hubungan Indonesia dan Jepang. Ini kan acara Indonesia-Jepang, gabungan kultur dua negara," imbuh Irene.

Sementara itu, Tamara berharap hubungan kedua negara bisa semakin kuat di berbagai bidang, baik ekonomi hingga politik serta sosial budaya. Ia dan kedua temannya berharap Jak-Japan Matsuri bisa setiap tahun digelar di Indonesia.

"Jak-Japan Matsuri sukses terus, semoga tiap tahun diadain, pastinya kita bakal datang dan berpartisipasi lagi karena seru!" ujar ketiganya.

Jak-Japan Matsuri digelar pada 8 hingga 9 September 2018 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, dengan harga tiket masuk Rp40 ribu per orang.


Para cosplayer memeriahkan Jak-Japan Matsuri 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close