Internasional

Jak-Japan Matsuri di Peringatan 60 Tahun Hubungan RI-Jepang

Jak-Japan Matsuri 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 8 September 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Jakarta: Memperingati 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang, berbagai kegiatan yang menandakan persahabatan kedua negara digelar. Salah satunya adalah Jak-Japan Matsuri.

Digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, acara ini menampilkan berbagai kegiatan menarik yang membawa pesan kebersamaan. Ada pula Jak-Japan Music Festival yang menampilkan para musisi dan tarian dari Indonesia serta Jepang.

Deretan artis Tanah Air, seperti RAN, Raisa, Isyana Saraswati, JKT48, AKB48, Sukima Switch dan Kiroro tampil dalam kesempatan ini. 

Tak hanya musik, parade Mikoshi, Taiko, Yosakoi (tarian rakyat Jepang) dan eksibisi badminton (dari Indonesia) serta cheerleading (dari Jepang) juga akan dipertontonkan kepada pengunjung.


Kemeriahan Jak-Japan Matsuri 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Salah seorang pengunjung, Dodi, mengatakan setiap tahun selalu hadir dalam acara Japan Matsuri. Kecintaannya kepada Jepang membuat dia tak mau kelewatan acara seperti ini.

"Saya selalu datang acara Japan Matsuri. Karena suka sama budaya Jepang. Jadi hampir tiap tahun datang. Merasakan budaya Jepang sebelum ke Jepang langsung," ucap remaja asal Duren Sawit, Jakarta Timur ini kepada Medcom.id, Sabtu 8 September 2018.

Senada dengan Dodi, Nia juga menuturkan selalu menyempatkan hadir di acara Japan Matsuri. Dia menambahkan datang dalam acara tersebut karena senang dengan segala hal yang berbau Jepang.

Acara ini dilaksanakan pada 8 hingga 9 September 2018. Para pengunjung yang akan masuk dikenakan biaya Rp40 ribu per orang.


Kemeriahan Jak-Japan Matsuri 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close