Jakarta Darurat Covid-19, Kapolda Metro: Mari Jaga Diri dan Keluarga, Taati Prokes

  • Whatsapp
RSDC Wisma Atlet

INDOPOLITIKA.COM – Melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta cukup mengkhawirkan. Bahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebutkan jika ibu kota sedang tidak baik-baik saja. Karena itu, Irjen Fadil dengan penuh harap meminta warga untuk selalu taat protokol kesehatan.

DKI Jakarta terdapat lima klaster Covid DKI, yaitu di Cipayung, Cilincing, Kelapa Dua, Kayu Putih, dan Ciracas. “Sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis (17/6).

Berita Lainnya

Pesan ini disampaikan Fadil karena kasus Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat. Tak hanya itu, bed occupancy rate (BOR) di Jakarta, lanjutnya, juga makin meningkat.

Bahkan, kata Fadil, antrean masyarakat yang masuk rumah sakit juga mengalami peningkatan. “Mari jaga diri, jaga keluarga supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini,” ucap Fadil.

Namun, diluar kabar kurang mengenakan ini, Anies membawa kabar positif. Yakni kecepatan vaksinasi di DKI yang lebih cepat dari target seharusnya 30 Juni ini.

Sementara itu, berdasarkan data per Rabu (16/6) kemarin, jumlah kasus positif tercatat sebanyak 9.994 orang. Angka ini merupakan penambahan tertinggi dalam kurun empat bulan terakhir.

Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah tercatat menjadi provinsi penyumbang kasus covid-19 terbanyak. Di Jakarta sendiri, tercatat ada penambahan sebanyak 2.376. [ind]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *