Janji Jaksa Agung Baru, Tuntaskan Kasus HAM Berat dan Berantas Korupsi

  • Whatsapp
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin

INDOPOLITIKA.COM – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan penanganan kasus Hak Asasi Manusia (HAM) berat masuk dalam skala prioritas dalam kepemimpinannya di Korps Adhyaksa.

Namun, ia menyadari bahwa Kasus HAM berat kebanyakan masih perlu didalami lantaran syarat materiil dan formilnya belum lengkap.

Baca Juga:

“Tapi kita, untuk kasus HAM ini kan masih alot belum memenuhi syarat materil, formil. Ya tentu kita clear kan berkasnya. Apabila syarat formil materil tidak terpenuhi ya nuwun sewu,” katanya, di Kawasan Kejagung, Jakarta Selatan, kemarin.

Dirinya juga berjanji dalam 100 hari kedepan akan bekerja cepat dalam menangani setiap kasus termasuk kasus-kasus yang selama ini masih mangkrak juga akan segera diselesaikan. “100 harian yang penting kita perintahnya kerja, cepat,” ujarnya.

Kemudian, Burhanuddin menyebut juga bahwa selain kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), pihaknya juga akan fokus dalam memberantas korupsi semaksimal mungkin. “Kita akan kordinasi dengan KPK. Pasti, pasti, korupsi tetap kita push dan maksimal mungkin kita kita lakukan,” ucapnya.

Tak hanya itu, langkah pencegahan juga akan diupayakan guna mengurangi tingkat korupsi yang ada di Indonesia. “Kita kan antar titik berat antara pencegahan dan tindak pidana pembuktian nanti dimulai dari penyidikan. Tetapi masalah pencegahan juga kita upayakan,” kata Burhanuddin. [asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *