In Memorial

Jamaah Masjid Al-I’tishom Puspem Tangsel Shalat Ghaib untuk BJ Habibie

  • Whatsapp
Jamaah Masjid Al-I'tishom Puspem Tangerang Selatan, saat shlat Ghaib, Kamis (12/10)

INDOPOLITIKA.com- Indonesia berduka. Tak hanya kehilangan salah satu mantan presiden terbaik yang pernah memimpin negeri ini, Indonesia juga kehilangan salah seorang putra bangsa paling cerdas yang pernah hidup dalam sejarah. Kisah hidup Habibie bahkan nggak habis untuk diceritakan dalam hitungan hari.

Kamis, (12/10), jamaah masjid Al-I’tshom, Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar shalat ghaib untuk mendiang ‘bapak dirgantara’ Indonesia. Usai shalat dzuhur, jamaah tanpa komando langsung bergerak melangsungkan shalat gaib setelah imam menyelesaikan salam.

Baca Juga:

Wakil Bidang Manajemen Masjid Al-I’tishom Yahya Sutaemi mengatakan, masjid Al-I’tishom memang selalu mengadakan salat ghaib bagi pegawai Pemkot Tangsel yang meninggal dunia ataupun tokoh nasional.

“Kita di masjid Al’Itishom Pemkot, bahwa kalau ada yang meninggal di lingkungan Tangerang Selatan. Kita adakan shalat ghaib,” ujar Yahya selepas shalat.

Selain karena kebiasaan, Yahya mengatakan, pihaknya juga mendapat surat edaran untuk menggelar salat ghaib itu dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kebetulan kita dapat edaran dari dewan masjid Indonesia dan majelis ulama Indonesia agar masjid-masjid menyelenggarakan salat ghaib. Kita laksanakan hari ini karena lebih cepat lebih baik. Jumatan ramai lebih bagus lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di usia 83 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pukul 18.03 WIB, Rabu (11/9/2019). Habibie dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB, Kamis (12/9).[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *