Jangan Kaget! Pria Muslim Ini Namanya Slamet ‘Yesus’ Hari Natal…

  • Whatsapp
Slamet Hari Natal bersama istri, saat ditemui di rumahnya.

INDOPOLITIKA.COM –  Bagi kita yang baru mendengar nama pria muslim ini akan sangat kaget dan bahkan tidak akan percaya. Atau bisa juga akan bertanya berkali-kali untuk memastikanya. Tapi itulah kenyataanya.

Ya, pria 57 tahun ini bernama lengkap Slamet Hari Natal atau akrab disapa Yesus juga. Ia tinggal di Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jangan salah, nama ini bukan karangan semata, tetapi murni pemberian orangtua pria kelahiran 25 Desember 1962 itu.

Berita Lainnya

Meski bernama unik, Slamet ‘Yesus’ Hari Natal sama seperti sebagian besar umat Islam lainya. Hidup bertetangga, dia dikenal cukup ringan tangan mau membantu warga sekitar. Misalkan, membersihkan sampah sekalipun. Dengan mobil pikap tuanya, sampah yang dibersihkan lantas dikirim ke TPA.

Lantas, bagaimana asal mula nama tersebut? Menurut cerita Slamet, selain dia lahir bertepatan dengan hari Natal 25 Desember, ada andil seorang bidan (maaf) beragama Kristen dalam proses kelahirannya ini. Selain karena bertepatan dengan Natal, juga agar orangtua si Slamet lebih gampang melafalkan nama anaknya kelak.

Dan tanpa pikir panjang, si bidan menyarankan orangtua Slamet memberikan nama ini. Dan diiyakan saja oleh orangtua Slamet kala itu. “Yang membantu saat saya lahir itu orang Kristen Jawi Wetan, namanya ibu Welasasih. Lantas ibu saya ya mengikuti saja saran bidan tersebut,” tutur Slamet mengutip laman tugumalang.id, Jumat, (13/12/2019)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *