Jaring Talenta Terbaik Bangsa Lewat Ajang Anugerah ASN  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anugerah ASN 2019 tidak hanya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang berani bekerja melebihi ekspektasi, inovatif dan inspiratif. Semua talenta luar biasa yang dimiliki para nomine, nantinya akan dicatat dalam talent pool nasional, dan dapat diakses oleh masyarakat luas maupun pemerintah.

“Dari ajang yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini, akan terjaring-talenta para abdi negara yang layak dicontoh dan berpotensi menjadi pimpinan di masa depan. Mereka nantinya akan dicatat dalam talent pool nasional dan bisa diakses,” kata Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, usai tahap wawancara Top 5 PNS Inspiratif, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (04/11/2019).

Baca Juga:

Para nomine PNS Inspiratif ini menginspirasi dari berbagai bidang. Ada yang menjadi role model pada bidang kesehatan, pertanian, bahkan keimigrasian. Mereka menciptakan terobosan atau inovasi yang pasti memudahkan masyarakat.

Lebih dari itu, sikap mereka terhadap sesama pegawai dan masyarakat pun menjadi nilai inspiratif tersendiri. Nantinya, talent pool nasional bisa jadi referensi jika ada suatu instansi yang membutuhkan keahlian tertentu. Setiawan berharap, ajang ini bisa dilakukan secara rutin sehingga konsep talent pool tersebut bisa dijalankan secara optimal.

“Kedepannya, misal presiden butuh talent pool, ajang ini jadi referensi untuk jabatan apapun. Referensi itu bisa disumbangkan dari ajang seperti ini,” ujar Setiawan, melalui mengutip laman kemenkominfo.

Dalam hal menemukan talenta terbaik ASN, Kementerian PANRB bertugas memacu pada abdi negara agar terus berprestasi. Menciptakan inovasi, menurut Setiawan, adalah sebuah keharusan yang harus terus dipacu.

Salah satunya dengan memberikan apresiasi kepada ASN yang menjadi inovator. Dengan memacu jiwa inovator dalam diri ASN, bakat-bakat yang mereka miliki akan muncul.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *