Jasad WNI Tenggelam di Jerman Tiba di Jakarta

  • Whatsapp
Ilustrasi medcom.

Jakarta: Jasad seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tewas tenggelam di Danau Trebgas, Bavaria, Jerman, siang hari ini tiba di Jakarta, tepatnya pukul 11.35 WIB.

"Staf Kementerian Luar Negeri RI berkoordinasi dengan keluarga untuk penanganan di bandara dan transfer ke Malang. Besok akan diterbangkan ke Malang, sekitar pukul 07.15 pagi," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis 23 Agustus 2018.

Muat Lebih

"Staf Kemenlu akan langsung menyerahkan ke keluarga. Jasad korban dipulangkan ke Indonesia atas biaya Kemenlu setelah menerima surat permohonan tertulis dari keluarga," lanjut dia.

WNI berinisial SPDP yang tengah kuliah di Jerman itu tenggelam di Danau Trebgas, Kamis pekan lalu. Kala itu dia tengah berwisata bersama dua rekannya.

Dia hilang saat berwisata di danau tersebut pada Rabu 8 Agustus dan ditemukan tak bernyawa keesokan harinya.

Sejak awal jasad ditemukan, Kemenlu selalu berkoordinasi erat dengan KBRI Berlin dan KJRI Frankfurt untuk penanganan jasad, autopsi, hingga pemulangan ke Indonesia. 

Terkait dengan beberapa kejadian yang menimpa WNI, KJRI Frankfurt mengimbau agar seluruh WNI dan mahasiswa Indonesia di di wilayah kerja KJRI Frankfurt agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan menjaga diri ketika berada di tempat umum.
 
WNI juga diharapkan bisa mematuhi himbauan pihak keamanan dan aparat setempat dalam setiap kesempatan. Selain itu mereka juga harus memantau keberadaan anggota keluarga dan selalu waspada terhadap keamanan pribadi dan anggota keluarga.
 
KJRI meminta agara WNI selalu membawa identitas diri pada saat bepergian. Jika memerlukan bantuan darurat, dapat menghubungi KJRI Frankfurt dengan alamat kontak: Zeppelinallee 23, 60325 Frankfurt am Main Hotline +491624129044.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *