Capres

Jaya Suprana Nilai Mahfud MD Cocok Dampingi Jokowi

 Budayawan Jaya Suprana mengakui, banyak tokoh yang cukup ideal untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden (pilpres) Juli mendatang. Namun, yang paling cocok mendampingi Jokowi adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD.

“Mahfud MD cocok karena ia orang yang tulus dan punya integritas. Dia seorang negarawan yang mengutamakan kepentingan nasional,” ujar Jaya Suprana ketika berkunjung ke redaksi Beritasatu Media Holdings di Jakarta, Jumat (25/4).

Menurut Jaya Suprana, kampanye hitam (black campaign) yang diarahkan kepada Mahfud MD belakangan ini hanya isapan jempol. Begitu pula dengan ancaman mantan Wakil Ketua MK Akil Mochtar yang kini dibui gara-gara kasus korupsi. Akil disebut-sebut akan membongkar korupsi cendekiawan NU yang pernah menjabat sebagai menteri era pemerintahan Gus Dur itu.

“Mahfud MD ini seperti Mohammad Hatta (mantan wakil presiden era Bung Karno). Wong dia nggak punya apa-apa, kok, mau dibongkar apanya?!” tegas dia.

Mahfud MD, kata Jaya Suprana, sejatinya bisa diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2014. “Tapi karena popularitas dan elektabilitasnya lebih rendah dari Jokowi, Mahfud MD ideal menjadi cawapres Jokowi,” tutur Jaya Suprana. bs/in/pol

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close