Politik

Jayapura kirim logistik pemilu dimulai dari distrik terjauh

Jayapura kirim logistik pemilu dimulai dari distrik terjauh

Ilustrasi–Distribusi Logistik Pemilu (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sentani – Pendistribusian logistik pemilihan umum legislatif (pileg) di Kabupaten Jayapura, Papua akan dimulai dari distrik terjauh di wilayah setempat.
“Distribusi logistik untuk yang pertama kali akan dilakukan ke distrik terjauh, yaitu Distrik Kaureh dan Distrik Airu pada tanggal 4 April 2014 mendatang. Kemudian menyusul distrik-distrik lainnya pada tanggal 6, 7, dan 8 April 2014,” kata Ketua KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Jayapura Hanock Mariai di Sentani, Rabu.
Menurutnya, paling awal dijadwal ke Distrik Kaureh dan Airu. Untuk Distrik Kaureh digunakan jalur darat, sedangkan Distrik Airu digunakan jalur udara dan darat.
“Sedangkan untuk rencana ke Distrik Kaureh akan melewati Senggih, atau bagaimana cuaca saja karena cuaca yang menentukan perjalanan darat, sementara daerah yang lain masih dalam persiapan hari ini,” tandasnya.
Ia menuturkan sesuai dengan jadwal yang direncanakan oleh KPUD Kabupaten Jayapura, pada 6 April 2014 logistik pemilu akan didistribusikan ke Distrik Waibu, Distrik Sentani Barat, Gresi Selatan dan Unurum Guay. Tanggal 7 April 2014 giliran Distrik Sentani Timur, Depapre, Ravenirara, Kemtuk, Namblong, Nimbokrang, Demta, Yokari, dan Yapsi.
“Sementara hari terakhir tanggal 8 April 2014 adalah Distrik Sentani, Ebungfauw, dan Kemtuk Gresi,” ujarnya.

Hanock menjelaskan adapun dalam pendistribusian nantinya, KPUD akan mengawal bersama petugas dari Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan petugas kepolisian yang ikut mengawal logistik pemilu hingga sampai di tujuan.
“Pengiriman logistik melalui jalur laut akan dilakukan untuk Distrik Ravenirara dan Distrik Yokari. Untuk itu, pada waktu jadwal pendistribusian ke dua distrik tersebut kami akan melihat cuaca terlebih dahulu. Kalau cuaca memungkinkan untuk lewat laut maka pengiriman akan dilanjutkan sesuai jadwal, kalau gelombang dan angin tinggi maka akan digeser pada hari berikutnya,” urainya. (Ant/ip)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close