Pilpres

Jelang Debat Cawapres, KH Ma’ruf Amin: Kita Debat Siap Saja, Insya Allah Siap

Indopolitika.com, JAKARTA – Debat ketiga Pilpres 2019 akan menyajikan adu gagasan antara cawapres di kedua kubu. Mereka akan berusaha menjadi yang terbaik dalam 5 tema yang didebatkan.

Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan tidak terbebani dengan jalannya debat ketiga. Dia menganggap debat sesuatu yang biasa. Selama menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun dia sudah terbiasa berdebat.

“Saya anggap debat bukan suatu yang luar biasa, yang biasa-biasa saja,” ujar Ma’ruf di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2).

Ma’ruf lantas memastikan dirinya sudah siap menjalani debat ketiga dan berhadapan dengan Sandiaga Salahuddin Uno. “Ya sudahlah, kita debat siap saja. Insya Allah siap,” imbuhnya.

Di sisi lain, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengatakan, sejumlah persiapan terus dimatangkan dirinya. Termasuk mendengar masukan dari sejumlah pihak.

“Tentu ada latihan-latihan, informasi, masukan, saya kan belum menjadi pemerintah, ya tentu saya harus paham apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan,” pungkas Ma’ruf.

Untuk diketahui, debat ketiga akan dilangsungkan 17 Maret 2019 bertempat di Hotel Sultan Jakarta. Tema yang akan diangkat yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

(JPC)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close