INDOPOLITIKA.COM – Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan dalam laga Portugal vs Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut susunan pemain Portugal vs Swiss.

Ronaldo tidak dimainkan sebagai starter dan posisinya digantikan oleh Goncalo Ramos. Penyerang Benfica itu akan berduet dengan Joao Felix di lini depan.

Dilansir dari Record, keputusan mencadangkan Ronaldo diambil pelatih Fernando Santos pada Selasa (6/12). Santos tidak senang dengan tingkah Ronaldo yang marah-marah saat ditarik keluar pada babak kedua.

Keputusan Santos mencadangkan Ronaldo membuat mantan pemain Manchester United itu harus berlapang dada. Pemain berusia 37 itu hanya bisa melihat perjuangan rekan-rekan setimnya dari bench.

Ramos dan Felix di depan akan mendapatkan dukungan Bruno Fernandes sebagai gelandang serang. Tiga gelandang lainnya dalam formasi 4-3-1-2 diisi Otavio, William Carvalho, dan Bernardo Silva.

Perubahan juga terjadi di sektor bek kanan dengan Diogo Dalot bermain sejak menit pertama. Dalot mendampingi Pepe, Ruben Dias, dan Raphael Guerreiro.

Sementara itu Swiss mengandalkan Breel Embolo sebagai ujung tombak. Ia akan ditopang Xherdan Shaqiri sebagai salah satu kreator di lini tengah.

Di jantung pertahanan dua pemain yang merumput di Liga Inggris, Manuel Akanji dan Fabian Schar akan membentengi gawang kiper Yann Sommer.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com