Jelang Lebaran, Pemudik Motor Mulai Ramaikan Jalur Pantura

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mengalami peningkatan di jalur pantura Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/5/2020). Petugas gabungan melakukan penyekatan guna mengantisipasi persebaran virus Corona atau COVID-19.

Diperkirakan ada ratusan kendaraan roda dua yang melintas di jalur pantura Weru, Kabupaten Cirebon. Satu per satu pengendara sepeda motor diperiksa petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Dishub, di Pos Cek Poin Weru.

Bacaan Lainnya

Petugas juga memeriksa kesehatan pengendara sepeda motor guna meminimalisir adanya virus Corona yang dibawa pemudik. Petugas juga melakukan pemeriksaan sejumlah penumpang mobil yang hendak melintasi cek poin Weru.

Menurut petugas gabungan para pemudik ini biasanya melakukan perjalanan malam hari untuk menghindari razia petugas. “Penyekatan kendaraan di jalur pantura ini bertujuan untuk guna mengantisipasi persebaran virus Corona bagi pengendara yang hendak mudik tujuan Jawa,” kata Iptu Asmari, Perwira Pengendali Pos Cek Poin Weru.

Diperkirakan peningkatan pemudik di jalur pantura Cirebon akan terus terjadi hingga satu hari jelang Lebaran nanti. Masyarakat diimbau agar tidak pulang kampung demi memutus mata rantai persebaran COVID-19.

Sebelumnya, untuk melarang pemudik dari Jakarta ke luar daerah, pemerintah telah menggelar Operasi Ketupat yang konsentrasinya melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan wilayah.

Sejumlah kendaraan dibatasi, tak terkecuali kendaraan penumpang, bus, truk, hingga mobil travel. Hanya warga yang memiliki izin khusus atau surat keterangan yang diperbolehkan melewati pos tersebut. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *