INDOPOLITIKA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menyiapkan 100 personel di beberapa pos pengamanan lebaran di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, ratusan personel ini nantinya akan menjaga keamanan dan ketertiban umum khususnya pada beberapa titik posko mudik yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Jumat (05/4), personel kami akan mulai bersiaga untuk pengamanan Lebaran 2024,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, Jum’at (05/04/2024).

Ia menyampaikan, ratusan personel ini akan disebar di 10 titik posko mudik, dengan tujuan untuk membantu pengamanan lalu lintas yang dilakukan Dishub bersama unsur TNI-POLRI.

Sebagai dukungan dalam mengamankan gangguan trantibum, Satpol PP Kabupaten Tangerang akan berjaga di titik pos pengamanan yang berada di Rest Area tol yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Tangerang.

Keberadaan personel yang berjaga di Rest Area ini bertugas untuk membantu masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dari gangguan trantibum di Rest Area.

“Kami juga membantu untuk mengamankan lalu lintas dalam kegiatan Operasi Ketupat Jaya 2024 yang juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tempat wisata yang nantinya akan dilaksanakan pada H+ lebaran,” katanya.

Berikut ini adalah daftar 10 pos pengamanan mudik lebaran yang dibuka dalam Operasi Ketupat Jaya tahun 2023 :

1. Pos Terpadu Citra Raya, Kecamatan Cikupa,
2. Pos Pelayanan Jayanti, Kecamatan Jayanti,
3. Pos Pengamanan Balaraja Barat, Kecamata Balaraja,
4. Pos Pengamanan Rest Area KM.43, Kecamatan Balaraja,
5. Pos Pengamanan Rest Area KM.45, Kecamatan Jayanti,
6. Pos Pengamanan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis,
7. Pos Pelayanan Bitung, Kecamatan Curug,
8. Pos Pengamanan Summarecon, Kecamatan Kelapa Dua,
9. Pos Pengamanan Froggy, Kecamata Pagedangan,
10. Pos Pengamanan Legok Permai, Kecamata Legok.(Red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com