Jelang Munas, Ricardo Simanjuntak Siap jadi Caketum Peradi

  • Whatsapp
Ricardo Simanjuntak

INDOPOLITIKA.COM – Jelang  Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang akan digelar pada pertengahan tahun depan, sejumlah nama santer digadang-gadang masuk bursa calon Ketua Umum (Caketum) organisasi profesi di bidang hukum tersebut.

Berdasarkan informasi yang berkembang, dua nama bakal Caketum telah muncul, yakni Otto Hasibuan dan Ricardo Simanjuntak. Keduanya sudah dipastikan bakal bertarung pada Munas Peradi mendatang.

Baca Juga:

Namun yang menarik perhatian adalah munculnya nama Ricardo Simanjuntak. Sosok yang telah malang melintang dalam menangani sejumlah perkara, baik dalam maupun luar negeri ini menyatakan siap untuk mencalonkan Ketua Umum Peradi perode 2020-2025.

“Setelah mendengarkan masukan dan pertimbangan dari sejumlah rekan seprofesi, saya memutuskan akan turut serta dalam mangambil bagian sebagai salah satu calon kandidat Ketua Umum,” ujar Ricardo dalam keterangannya yang diterima wartawan Minggu (8/12/2019).

Selain terpanggil untuk terus mengabdi pada profesi yang mulia itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Peradi ini mengaku sudah mendapat restu dari advkat senior di lintas organisasi pendiri Peradi.

Dalam pertarungan perebutan Calon Ketua Umum Peradi mendatang, Ricardo mengaku bakal menggandeng Melli Darsa sebagai calon Sekertaris Jenderal (Sekjen) untuk mendampinginya dalam lima tahun mendatang.

Menurut dia, Melli merupakan alumnus Fakultas Hukum Unversitas Indonesia dan Harvard University merupakan wanita satu-satunya yang lolos dalam seleksi calon komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga tahap akhir pada 2010 sialam.

“Tantangan memimpin organisasi profesi sebesar Peradi dengan jumlah anggota lebih dari lima puluh ribu, sangatlah teramat berat.  Apalagi jaman terus berubah cepat. Di tengah era globalisasi revolusi industri 4.0 dan internet of things, advokat dan organisasinya dituntut untuk terus berubah,” ujar Ricardo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *