Jelang Musda Demokrat Jatim, Dukungan Emil Dardak Menguat

INDOPOLITIKA.COM – Partai Demokrat Jawa Timur bakal menggelar musyawarah daerah. Dua kubu siap bertarung, yakni Sekretaris Plt DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengatakan pihaknya memantapkan diri untuk memilih Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

“Dari 38 DPC yang ada, 12 solid mendukung mas Emil Dardak, Plt Ketua DPD Jatim, jumlah ini akan terus bertambah,” kata Michael melalui keterangan pers, Surabaya, Rabu (19/1/2022).

Michael memastikan 12 Ketua DPC sudah menandatangani surat dukungan dan dipastikan tidak ada dukungan ganda surat-surat dukungan ini ada pada kami.

“Jadi tidak benar pernyataan Bayu bahwa ia didukung 30 DPC. Mau jadi Ketua DPD kok memutarbalikkan fakta?”

Michael mengatakan Emil Dardak cocok memimpin DPD Partai Demokrat Jawa Timur karena melihat sosok Agus Harimurti Yudhoyono sebagai tokoh muda berprestasi.

“Saya tahu besarnya dukungan masyarakat Jatim bagi Demokrat dan mas AHY. Tapi butuh kepemimpinan yang kuat dan jujur untuk membuat Jatim kembali menjadi lumbung suara bagi Demokrat. Bersama mas Emil, kami yakin Demokrat Jatim akan kembali berjaya, sekaligus memenangkan mas AHY dalam Pemilu 2024 nanti,” katanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.