Jelang Nataru, Jokowi Fokus Pada Pangan, Transportasi dan Keamanan

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo

INDOPOLITIKA.COM – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal dan tahun baru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Setidaknya ada tiga point utama yang menjadi fokus mantan Walikota Solo itu.

Pertama, ketersediaan pangan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok harus terjaga dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Dalam rapat terbatas Jumat lalu di Jakarta, saya hendak memastikan bahwa pasokan dan distribusi tersebut berjalan dengan lancar,” katanya, melalui unggahannya di Akun Facebook Presiden Joko Widodo, pada Senin (16/12/2019).

Kedua, kata Jokowi, pelayanan transportasi selama hari-hari libur itu telah menginstruksikan jajaran pemerintah terkait untuk menyiapkan dengan baik fasilitas, moda transportasi umum baik darat, laut, dan udara berikut kecukupan stok BBM.

“Selain itu, keselamatan dan kenyamanan para pengguna layanan harus menjadi prioritas,” paparnya.

Ketiga, Jokowi menambahkan, ia telah mengingatkan aparat berwenang untuk tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan yang kondusif serta kerukunan yang terjalin seperti sekarang ini.

“Saya minta TNI, Polri, dan BIN terus bersinergi mencegah atau menangkal setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru 2020 ini,” tutupnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *