Jelang Pemilihan Wagub DKI, Track Recod Riza Patria Disoal

  • Whatsapp
Riza Patria

INDOPOLITIKA.COM – Anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah mempertanyakan track record wagub yang diusung Gerindra, Ahmad Riza Patria.

“Riza Patria saya tidak begitu tau karakternya seperti apa, orangnya bagaimana. Tentu berbeda dengan Nurmansyah Lubis yang akan diusung PKS, saya faham karena pernah sama-sama menjadi anggota dewan,” ujar Neneng kepada wartawan Jumat (24/1/2020).

Baca juga:

Menurutnya, wagub yang mendampingi Anies harus figur yang bisa berkomunikasi dengan legislatif. Jika hal itu diabaikan, tentunya akan mempersulit komunikasi eksekutif dan legislatif dalam menjalankan agenda pembangunan.

”Kalau saya secara pribadi menginginkan minimal, tahu dan mengerti karakteristik masyarakat Jakarta. Apalagi Jakarta dikenal dengan multi etnis,” jelasnya.

Sekretaris Bidang Bamus Betawi ini pun ikut mengingatkan, jika Jakarta yang terdiri dari multi etnis harus pula menjadi perhatian. Khususnya, Betawi yang merupakan etnis terbesar kedua di Jakarta perlu juga mendapatkan tempat untuk diusung menjadi oramg nomor dua.

”Seharusnya ada orang betawi yang mewakili untuk dijadikan wagub.Toh sudah tentu kalau ada orang betawi memimpin jakarta, dampaknya akan baik untuk pembangunan ibukota,” tandasnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *