PKB

Jelang Pemilu 2019, Ketua DPW PKB Kepri Ajak Masyarakat Menjaga dan Merawat Kerukunan

Batam – Ketua dewan pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa (GKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Basyid Has mengajak seluruh elemen masyarakat di Kepri untuk tetap menjaga dan merawat kerukunan serta persatuan antar sesama. Menurutnya, kerukunan dan persatuan adalah kunci utama kemajuan daerah.

Ajakan tersebut tersebut, disampaikan saat mengisi kajian mingguan bersama puluhan jamaah majlis taklim di Aula Hang Nadim Malay School, di Jalan Tiban V, Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam, Kamis (2/8).

Abdul Basyid Has yang juga Calon Anggota (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri ini mengingatkan warga untuk tidak terpancing isu-isu politik yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan.

“Kerukunan warga itu sangat penting, jangan sampai persatuan kita dirusak oleh segelintir orang yang akan memecah belah kita,” tegas Basyid.

Memasuki tahun politik, lanjut Basyid, semua elemen masyarakat diminta untuk aktif mewujudkan suasana yang rukun antar umat beragama apalagi sebentar lagi ada pesta demokrasi pemilu serentak 2019.

“Perbedaan pilihan itu sah, mari kita kuatkan rasa saling menghormati dan menghargai perbedaan. Jika rasa toleransi kita kuat, maka kerukunan antar warga akan tetap terjalin,” pintanya.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri ini juga menyinggung aksi penghadangan terhadap aktivis gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman dan rombongan di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Ahad (29/7/2018) kemarin. Menurut Basyid, itu tindakan yang sangat disayangkan karena mengganggu hak orang lain untuk menyuarakan pendapat.

“Jangan sampai aksi penghadangan seperti itu terulang kembali di Kepri, biarkan jika ada kelompok atau organisasi gerakan yang ingin menyuarakan pendapat. Kita hidup di negara hukum, serahkan pada yang berwajib jika kegiatan tersebut melanggar,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close