PKB

Jelang Pemilu 2019, Ketua DPW PKB Provinsi Kepri Abdul Basyid Has Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Batam — Abdul Basyid Has, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyayangkan kabar berita bohong atau hoaks yang dilakukan aktivis nasional, Ratna Sarumpaet, Rabu (3/10/2018) kemarin.

Sebelumnya Selasa (2/10/2018), Ratna Sarumpaet (RS) diberitakan mengaku mengalami pengeroyokan oleh beberapa oknum di Bandung dengan menunjukkan foto-foto muka lebamnya.

Namun sehari setelahnya, Rabu (3/10/2018), ia justu mengaku muka lebamnya bukan akibat pengeroyokan, namun bekas operasi plastik yang ia alami.

Pengakuan hoax yang dilakukannya ini mendatangkan masalah sebab ia sempat dibela oleh Prabowo Subianto dan tim pemenangan Calon Presiden RI tersebut.

“Ini pelajaran bagi kita untuk menghentikan segala macam hoaks. Menyebarkan kabar bohong yang tidak ada faktanya sangat berbahaya bagi kehidupan pribadi dan masyarakat luas,” ujar Basyid saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya di Batam, Sabtu (6/10/2018).

Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa ini mengingatkan masyarakat Kepri untuk tidak mudah terbawa arus pemberitaan politik nasional. Apalagi menjelang pemilu 2019 ini yang masih enam bulan ke depan.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kepri untuk bersikap kritis terhadap pemberitaan media. Jangan kita mudah terprovokasi menjelang pemilu 2019 mendatang,” imbau Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri ini. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close