Jelang Pilkada Tangsel, Nama Ketua DPP Golkar TB Ace Hasan Syadzily Mencuat

  • Whatsapp
TB Ace Hasan Syadzily

INDOPOLITIKA.COM – Sederet nama baik dari kalangan warga biasa, pejabat, ASN, Kolonel TNI, kader partai, aktivis hukum, Ketua Ormas, Dirut BUMD hingga anak wakil presiden dipastikan akan bersaing memperebutkan kuris Walikota Tangsel sepeninggal Airin Rachmi Diany.

Kendati demikian, dari sederet nama itu belum dipastikan memiliki perahu politik sebagai salah satu syarat pencalonan, selain melalui jalur perseorangan. Dan sebagai partai pemenang pemilu, Golkar didorong untuk mencalonkan kader sendiri dibanding harus mengusung nama lain.

Muat Lebih

Alasanya, banyak nama potensial yang bisa diusung Golkar dalam kontestasi Pilkada ini. Salah satunya adalah mantan tim kuasa hukum Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 lalu itu menyebut TB Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Ace.

Menurut analisa dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Andi Syafrani, pemimpin Tangsel berikutnya harus tokoh yang punya kapasitas nasional dan punya visi kuat membangun Tangsel sebagai kota mercusuar. “Terlebih Tangsel dihuni banyak orang yang punya posisi di ibukota (Jakarta). Garansinya pemimpinnya harus punya kualitas unggul,” jelasnya, Sabtu, (16/11/2019).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *