Jelang Sidang Tahunan MPR, Fraksi PKS Dorong Penguatan Lembaga Negara

  • Whatsapp
Iskan Qolba Lubis

Jakarta, Indopolitika.com — Menjelang sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iskan Qolba Lubis berharap optimalisasi sidang MPR diarahkan ke penguatan lembaga tinggi negara.

“Masyarakat menantikan pidato pak jokowi, dan beliau harus mendorong penguatan lembaga-lembaga tinggi negara seperti DPD dan DPR,” kata Iskan di Gedung DPR RI, Senin (12/8/2019)

Berita Lainnya

Menurutnya, DPD sudah kehilangan semangat awal sebagai perwakilan daerah, dan kewenangannya yang sangat terbatas. OLeh karena itu, dirinya menilai harus ada langkah penguatan. Disamping itu, secara kelembagaan DPR RI lemah terutama berkaitan dengan fungsi pengawasan anggaran bersama kementerian.

“Bayangkan DPR hanya bisa melakukan pengawasan ditahap tiga, tidak bisa detail. Bagaimana bisa kita melakukan pengawasan yang optimal? Semangat ini harus terus gaungkan,”ungkapnya.

Anggota DPR RI komisi VIII tersebut menambahkan, Presiden Jokowi harus bisa menghadirkan wacana perubahan di pidatonya, agar tidak berakhir sebagai agenda seremonial belaka. (TRA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *